dNWv7S2bxhSzohZDGi4JQgKINhk Cara mudah dan praktis asah mata pisau serut / ketam mesin

Cara mudah dan praktis asah mata pisau serut / ketam mesin

Diposting oleh amanah69 on Rabu, 23 Oktober 2019



Dalam teknik pertukangan, khususnya pertukangan kayu / woodworking, mesin merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa diabaikan. Baik sekedar kebutuhan hobbi maupun kebutuhan industri.
Salah satu mesin yang cukup vital peranannya dalam woodworking adalah serut / ketam mesin.
Selain menghemat waktu dan tenaga, hasil kerja lebih cepat dan lebih bagus.
Tetapi tentu saja mesin tersebut akan bekerja dengan baik bila mata pisau nya tajam, dan sebalik nya bila mata pisau nya tumpul hasil pekerjaan akan jelek tidak sesuai dengan harapan.

Ada banyak cara untuk mempertajam / mengasah mata pisau serut / ketam mesin, dan saya sudah mencoba bermacam-macam cara tetapi hasil nya sangat tidak memuaskan. Selain proses nya cukup lama juga hasil pengasahan jelek, bisa miring, sudut kemiringan yang tidak bagus, atau melengkung.

Saya pun mencari cara agar proses pengasahan menjadi lebih cepat dan hasilnya lebih tajam dan tentu saja lebih presisi.
Untuk lebih jelasnya saya sudah membuat video tutorial dengan lengkap. Silahkan sobat menyimak videonya.


VIDEO TUTORIAL :







Bila dirasa tutorial ini bermanfaat silahkan klik LIKE & SUBSCRIBE video saya di YOUTUBE / ARINDI Channel, karena satu LIKE & SUBCRIBE sobat sangat berarti bagi saya, jangan ketinggalan klik tanda lonceng nya ya...
Terima kasih , selamat mencoba....sukses selalu..



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar