dNWv7S2bxhSzohZDGi4JQgKINhk Cara Mengatasi Masalah " Registry editing has been disabled by your administrator "

Cara Mengatasi Masalah " Registry editing has been disabled by your administrator "

Diposting oleh amanah69 on Jumat, 22 Februari 2013

Bagi para netter, komputer merupakan 'santapan' sehari-hari, komputer akan sangat berguna dan membantu kita bila komputer kita berjalan lancar seperti yang diharapkan.
Tapi adakalanya suatu saat komputer kita mengalami masalah, baik masalah kerusakan perangkat keras (hardware ) maupun masalah gangguan pada software. Biasanya kerusakan / gangguan pada software disebabkan oleh virus, baik virus dari internet maupun dari perangkat (divice) lain yang terhubung ke komputer kita seperti Flashdisk, kabel data, card reader dll.
Salah satu virus yang akan saya bahas adalah virus yang mem-block akses kita ke Registry (nama virusnya saya kurang tahu.....kalo pengen tahu namanya cari aja sendiri di kang Google ya............)

Saya yakin sobat pernah mengutak-atik software komputernya, istilah kerennya 'tweaking'......
termasuk saya. Salah satu cara tweaking adalah melalui 'Registry' , tapi pernahkah sobat mengalami masalah seprti saya ? ketika saya masuk ke menu ' Registry' di layar muncul tulisan seperti ini :







Itu artinya akses ke menu 'Registry' telah di blok, hal itu biasanya pekerjaan si virus usil.
Bila ada sobat yang mengalami masalah seperti ini jangan bingung....karena saya akan berikan cara mengatasinya. Oke ikutin aja ya cara-caranya....

  • Pertama-tama kita masuk ke menu RUN ( bisa juga tekan logo Windows + R) => ketik CMD




  • Setelah jendela CMD ( Command Prompt ) terbuka ketikan kalimat ini : reg delete HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableRegistryTools
  • Kemudian tekan Enter dan akan muncul  pertanyaan konfirmasi, tekan huruf 'Y' terus Enter ( lihat gambar )






Selanjutnya tutup jendela CMD sobat, dan coba buka menu 'Registry' .........sudah bisa dibuka kembali kan '  Registry' nya ?....
Sekian dulu tips mengatasi masalah 'Registry' yang kena blok kang virus kali ini....semoga bisa membantu sobat yang sedang mengalaminya.....wasallam. 






{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar